Ahok: Jalur Parpol Kaya Naik Mercedes, Independen Naik Bus

Jakarta - Kandidat calon gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal berembuk dengan relawan pendukungnya, Teman Ahok, untuk memilih jalur independen atau jalur partai politik. Apa keunggulan jalur parpol dibanding jalur independen di mata Ahok?

"Ya kayak naik Mercedes sama naik bus saja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (12/6/2016).

Ahok memang sudah sering mengemukakan hal tersebut. Jalur parpol diibaratkannya bak mobil mewah, misalnya sedan Mercedes Benz. Namun Ahok tak mau menyimpulkan eksplisit bahwa 'mobil mewah' parpol tentu lebih enak dibanding 'bus' Teman Ahok.

"Makanya, enggak tahu saya," kata Ahok sembari berlalu dan tersenyum.

Ahok menyatakan akan bertemu Teman Ahok, kemungkinan pada Sabtu (16/7) mendatang, untuk menentukan hal itu. Teman Ahok sendiri sudah menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ahok, namun Ahok masih merasa perlu untuk membicarakan hal ini dengan Teman Ahok.

"Kan saya mesti tanya mereka lebih kurangnya (jalur-jalur politik itu) apa, maunya bagaimana," kata Ahok.

Namun apapun jalur politik yang diambil Ahok nanti, Ahok menegaskan pasangannya tetap Heru Budi Hartono yang akan menjadi cawagub. 
(dnu/tor)

Tidak ada komentar: